Jasa catering menerima pesanan paket nasi box, nasi liwet, tumpeng, tumpeng mini, snack box, catering harian, melayani Cimahi, Bandung dan sekitarnya

Hati-hati ..!!! penipuan Warung Q-Neng tidak membuka cabang/outlet dimanapun

18 Manfaat Minum Kopi | 0812 101 101 53

kopi hitam
warungkuneng.com - 18 Manfaat Minum Kopi Setiap Hari Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan. Padahal sebenarnya kopi memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.
Kopi robusta maupun arabika sarat dengan antioksidan dan nutrusi-nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.
Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.
Berikut 18 manfaat minum kopi setiap hari bagi kesehatan tubuh yang sudah terbukti secara ilmiah:

1. Kopi dapat meningkatkan level energi dan membuat kita menjadi lebih cerdas
Kopi dapat mengurangi rasa lelah sehingga kita menjadi lebih energik. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung stimulan bernama kafein yang apabila diminum akan mempengaruhi cara kerja otak dan menghasilkan efek “rangsangan”. Efek ini meningkatkan level energi, suasana hati, kesadaran dan fungsi otak.

2. Kopi dapat membantu Anda membakar lemak
Apakah Anda tahu bahwa hampir semua supplemen pembakar lemak yang dijual secara komersial ternyata mengandung kafein? Alasannya adalah karena kafein merupakan salah satu dari sedikit zat alami yang terbukti membantu pembakaran lemak. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kafein dapat meningkatkan proses metabolisme sebesar 3-11%. Penelitian lain menunjukan bahwa kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10% pada orang yang menderita obesitas dan 29% pada orang yang tidak obesitas. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa efek ini akan berkurang bagi orang yang sudah meminum kopi dalam kurun waktu yang lama.

3. Kafein dapat meningkatkan performa fisik secara drastis
Selain membantu pembakaran lemak, kafein juga meningkatkan level adrenalin di dalam darah. Adrenalin membuat tubuh kita siap untuk digunakan secara intense. Kafein membuat sel lemak (fat cells) menghancurkan lemak tubuh, yang kemudian dilepaskan ke dalam darah sebagai energi. Karena efek ini, tidak mengejutkan bahwa kafein dapat meningkatkan performa fisik sampai rata-rata 11-12%. Oleh karena itu, sangat masuk akal apabila kita meminum segelas kopi sekitar setengah jam sebelum berolah raga.

4. Kopi mengandung nutrisi penting
Kopi bukan hanya semata-mata air yang berwarna hitam. Banyak nutrisi dari biji kopi yang terbawa sampai menjadi kopi yang kita minum. Satu gelas kopi mengandung:
♦ Riboflavin (Vitamin B2): 11% of the RDA.
♦ Pantothenic Acid (Vitamin B5): 6% of the RDA.
♦ Manganese and Potassium: 3% of the RDA.
♦ Magnesium and Niacin (B3): 2% of the RDA.
 RDA adalah singkatan dari Recommended Dietary Allowance, yaitu estimasi jumlah nutrisi (atau kalori) per hari yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh.
Meskipun kelihatannya tidak signifikan, kebanyakan orang meminum lebih dari 1 gelas kopi setiap harinya.
Apabila Anda minum 3-4 gelas per hari, jumlah nutrisinya menjadi semakin tinggi.

5. Kopi dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2
Diabetes tipe 2 adalah masalah kesehatan yang sangat besar. Saat ini ada sekitar 300 juta penderita diabetes di seluruh dunia. Penelitian menunjukan bahwa resiko para penikmat kopi untuk terkena diabetes tipe 2 adalah 23-50% lebih kecil dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi. Bahkan salah satu penelitian menunjukan penurunan sebesar 67%. Menurut suatu review dari 18 hasil penelitian dengan total 457.922 peserta, setiap gelas kopi setara dengan 7% penurunan resiko terkena diabetes tipe 2.

6. Menambah jumlah serat yang dikonsumsi
Satu gelas kopi setara dengan 1.8 gram serat. Jumlah konsumsi serat yang direkomendasikan adalah 20-38 gram.

7. Kopi dapat melindungi Anda dari penyakit Alzheimer dan Dimensia
Penyakit Alzheimer adalah penyakit penurunan kemampuan saraf yang sangat umum dan penyebab utama dimensia di seluruh dunia

8. Kafein mengurangi resiko terkena Parkinson
Penyakin Parkinson adalah penyakit penurunan kemampuan saraf nomor dua setelah Alzheimer. Salah satu kasus Parkinson yang paling terkenal adalah yang diderita oleh Muhammad Ali, salah satu petinju kelas berat terbaik dalam sejarah tinju.
Parkinson disebabkan oleh matinya saraf penghasil dopamin di otak. Sama halnya dengan Alzheimer, obat untuk menyembuhkan Parkinson juga masih belum ditemukan. Karena itu, sangat penting mencegah penyakit ini. Penelitian menunjukan bahwa resiko peminum kopi untuk terkena Parkinson lebih rendah sekitar 32-60%. Dalam hal ini, penurunan resiko ini tampakhnya disebabkan oleh kafein. Orang-orang yang meminum kopi bebas kafein (decaf coffee) tidak memiliki penurunan resiko Parkinson.

9. Kopi mengurangi resiko untuk terkena beberapa jenis kanker
Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di duni terkena dua jenis kanker, yaitu kanker liver (40%)a terkena dua jenis kanker, yaitu kanker liver (40%) terkena dua jenis kanker, yaitu kanker liver (40%) dandan usus besar (15%)..Kopi tampaknya berkhasiat untuk mengurangi peluang

10. Kopi tidak menyebabkan penyakit hati dan bisa mengurangi resiko terkena stroke
Seringkali dikatakan bahwa kafein dapat meningkatkan tekanan darah Hal ini memang benar, tetapi efeknya sangat kecil (3-4 mm/Hg) dan biasanya akan hilang apabila Anda meminum kopi secara rutin. Namun efek kenaikan tekanan darah ini bisa menetap untuk beberapa orang, karena itu perlu diperhatikan apabila anda mempunyai tekanan darah tinggi.
Meski demikian, penelitian tidak mendukung mitos yang mengatakan bahwa kopi meningkatkan resiko terkena penyakit hati.
Bahkan sebaliknya, ada beberapa bukti yang menunjukan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi mempunyai resiko yang lebih kecil untuk terkena penyakit hati.
Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa peluang peminum kopi untuk terkena stroke adalah 20% lebih rendah.

11. Kopi bisa membuat Anda berumur panjang
Melihat bahwa para pengkonsumsi kopi mempunyai peluang lebih kecil untuk terkena banyak jenis penyakit, sangat masuk akal apabila kopi dapat membuat Anda berumur panjang.
Ada beberapa penelitian yang menunjukan bahwa pengkonsumsi kopi mempunyai resiko kematian yang lebih rendah.
Dalam dua penelitian yang sangat besar, aktivitas minum kopi dihubungkan dengan penurunan resiko kematian pria sebesar 20% dan penurunan resiko kematian wanita sebesar 26%, dalam periode 18-24 tahun.

12. Kopi berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit
Dua gelas kopi dapat mengurangi rasa sakit pada otot setelah berolah raga sebanyak 48%.
13. Mengurangi resiko terkena encok
Penelitian yang melibatkan 50.000 pria menunjukan bahwa resiko untuk terekna encok berkurang seiring dengan meningkatnya konsumsi kopi.

14. Kopi dapat melindungi liver (hati)
Resiko peminum kopi untuk terkena sirosis hati lebih rendah daripada orang-orang yang tidak minum kopi.
Orang yang meminum 4 atau lebih gelas kopi per hari memiliki resiko untuk terkena sirosis 80% lebih rendah.

15. Mengurangi kejang di sekitar kelopak mata
Kopi melindungi Anda dari kejang-kejang di sekitar kelopak mata, yang pada akhirnya bisa menyebabkan kebutaan.

16. Kopi dapat mengobati depresi dan membuat Anda menjadi lebih ceria
Depresi merupakan salah satu jenis kelainan mental yang mengurangi kualitas hidup secara signifikan. Dalam suatu penelitian oleh Harvard yang dipublikasi tahun 2011, wanita yang meminum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari mempunyai peluang 20% lebih rendah untuk terkena depresi. Penelitian lain dengan peserta sebanyak 208.424 menunjukan bahwa orang yang meminum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari mempunyai peluang bunuh diri lebih rendah, yaitu 53% lebih rendah.

17. Minum kopi hitam bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang
Para peneliti di Brazil menemukan bahwa kopi hitam yang kuat dapat membunuh bakteri pada gigi yang menyebabkan kerusakan gigi. Namun efek ini akan hilang apabila Anda menambahkan gula atau susu ke dalam kopi.

18. Kopi adalah sumber antioksidan
Kopi mengandung antioksidan dalam jumlah yang sangat besar. Bahkan penelitian menunjukan bahwa kebanyakan orang mendapatkan lebih banyak antioksidan dari kopi daripada sayuran dan buah. Kopi adalah salah satu minuman yang paling sehat di bumi.
Bagi kebanyakan orang, kopi dapat menjadi bagian dari konsumsi sehari-hari yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak masalah kopi yang dikonsumsi adalah jenis arabika ataupun robusta, keduanya sama-sama bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan kopi dapat dikonsumsi sampai beberapa gelas dalam satu hari.
Meski demikian, mungkin saja kopi tidak menguntungkan bagi semua orang. Mereka dengan kondisi hati tertentu, kepekaan terhadap kafein, dan ibu hamil harus menghindari kopi yang berkafein yaitu dengan hanya mengkonsumsi kopi decaf atau teh. Selain itu, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menghilangkan beberapa manfaat di atas karena besarnya jumlah kafein yang dikonsumsi. Kuncinya adalah konsumsilah kopi dengan tidak berlebihan, umumnya 2-3 gelas sehari untuk mendapatkan manfaat-manfaat kopi dan menghindari permasalahan-permasalahan kesehatan yang dapat ditimbulkan karena kelebihan kafein.:
Sumber  : http://www.kabarkopi.com

Tumpeng Mini

Paket Tumpeng Mini dari Warung Q-Neng ini biasa disajikan untuk acara seperti Syukuran, Arisan, Meeting atau Rapat Kantor, Pernikahan, Ulang Tahun, Family Gathring dan acara lainnya, untuk pesanan banyak sticker dapat diganti sesuai dengan keinginan free design.

Produk Terbaru

Ceker ayam mahiwal tulangnya empuk, rasanya enak, gurih, pedas manis, pedas asin, Harga 1 porsi hanya 20rb isi 8 potong.